GIIAS 2017

PT Hyundai Oto Komersial Pastikan Dukungan After Sales di Pembelian Truk Hyundai Xcient

Truk Hyundai Xcient akan menggarap sektor perusahaan tambang, migas, jasa konstruksi dan angkutan jalan raya, angkutan pelabuhan.

PT Hyundai Oto Komersial Pastikan Dukungan After Sales di Pembelian Truk Hyundai Xcient
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Paparan tentang performa dan spesifikasi truk Hyundai Xcient di booth Hyundai Truck & Bus, Jumat (18/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI), agen pemegang merk truk dan bus Hyundai di Indonesia, sudah memperkenalkan line up truk heavy duty dan light duty yang akan diluncurkan di pasar kendaraan komersial di Indonesia paling cepat akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Truk-truk tersebut adalah truk Hyundai Xcient yang akan bermain di segmen heavy duty dan truk Hyundai Mighty yang akan bermain di segmen truk ringan atau light duty truck.

Truk Hyundai Xcient akan menggarap sektor perusahaan tambang, migas, jasa konstruksi dan angkutan jalan raya, angkutan pelabuhan, dan kalangan instansi pemerintah.

Ari Tristianto Wibowo, Marketing Manager PT Hyundai Oto Komersial Indonesia mengundang Tribunnews di acara ngobrol membedah deskripsi detil tentang truk yang akan diluncurkan ini di booth Hyundai Truck & Bus di sela pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Jumat (18/8/2017).

Untuk truk Hyundai Xcient, Ari menjelaskan, truk ini akan diluncurkan di pasar Indonesia dalam dua varian dengan dua tipe mesin berbeda.

Baca: PT Hyundai Oto Komersial Indonesia Kibarkan Bendera di Segmen Kendaraan Niaga

Yakni, varian tractor head dengan mesin berkapasitas 12.000 cc Euro 2 dengan tenaga maksimum 410 horse power, dan varian dumptruck untuk kebutuhan sektor pertambangan dan konstruksi dengan mesin berkapasitas 9.960 cc dengan tenaga maksimum 380 horse power, euro 2.

"Dua truk ini merupakan tipe truk heavy duty," ungkap Ari.

Ari menjelaskan, truk Xcient yang didatangkan dari pabrik Hyundai di Korea Selatan sudah memakai teknologi commonrail dengan turbo intercooler. "Dua tipe mesin Hyundai ini bisa meraih tenaga dan torsi puncak di rpm rendah, ungkapnya.

Baca: Hyundai Juga Berambisi Rebut Pasar Bus di Indonesia

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Choirul Arifin
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help

ABOUT THE SHOW

Didirikan pada tahun 1986, pameran mobil yang diselenggarakan oleh GAIKINDO merupakan awal dari pesta industri otomotif terbesar di Indonesia. Gelaran yang berlangsung pada 10 - 20 Agustus 2017 ini, akan memboyong sebanyak 32 merek dari para Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri dari 24 merek kendaraan penumpang, mulai dari Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Mercedes-Benz sampai Mitsubishi Motors. Dengan mengusung tema ‘Rise of the Future Mobility‘, GIIAS 2017 akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.
Sponsored By :