GIIAS 2017

Truk Tata Prima 2528 6x4 Dirancang dengan Spesifikasi Heavy Duty

Tata Prima LX 2528K diluncurkan sebagai truk dengan aplikasi dumptruck dengan tenaga maksimum 280 horse power dan gross vehicle weight (GVW) 25 ton.

Truk Tata Prima 2528 6x4 Dirancang dengan Spesifikasi Heavy Duty
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Tata Prima LX 2528.K 6x4 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) baru saja meluncurkan truk untuk kebutuhan sektor tambang dan konstruksi, Tata Prima LX 2528.K di hari pertama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017) lalu.

Tata Prima LX 2528K diluncurkan sebagai truk dengan aplikasi dumptruck dengan tenaga maksimum 280 horse power dan gross vehicle weight (GVW) 25 ton.

Wilda Bachtiar, Manajer Marketing Commercal Vehicle PT TMDI mengatakan, sebelum truk ini resmi diluncurkan di GIIAS 2017, pihaknya 2,5 tahun melakukan trial dengan menguji coba pemakaian truk ini di berbagai area medan tambang.

Setelahnya, selama 1 tahun truk ini menjalani masa pengembangan agar spesifikasinya bisa dioperasikan sebagai sebuah truk off-road sesuai dengan karakter medan jalan serta keinginan pengusaha truk di Indonesia.

Wilda menjelaskan, Tata Prima LX 2528K telah memenuhi persyaratan wajib kualitas truk tambang. Spesifikasi truk ini dirancang sebagai truk heavy duty dengan didukung serangkaian aspek pendukung keselamatan yang lebih tinggi, dan kapabilitas off-road lebih mumpuni dibanding pesaingnya. 

Secara teknis, hal tersebut dibuktikan dengan torsinya yang tinggi di putaran mesin rendah, sasis serta kaki-kaki heavy duty yang kuat khas truk Eropa.

Tata Prima LX 2528K juga menjamin minimum down time dan tangguh untuk dioperasikan di level operasional yang ekstrim terus menerus dengan kemampuan off-road dan on-road-nya sekaligus.

Berdasar trial pemakaian di medan yang sebenarnya oleh pengusaha yang mengoperasikan truk ini, mereka mendapatkan efisiensi konsumsi bahan bakar 8-10 persen lebih baik jika dibandingkan truk pesaing  buatan Jepang.

Untuk mendukung layanan purna jualnya, TMDI memberikan jaminan ketersediaan suku cadang dengan harga kompetitif, dan layanan khusus tenaga servis di area proyek (tambang atau infrastruktur) untuk konsumen Tata Prima LX 2528K.

Pihaknya juga siap memberikan pelatihan teknis dan safety cuma-cuma sebagai standar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Choirul Arifin
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help

ABOUT THE SHOW

Didirikan pada tahun 1986, pameran mobil yang diselenggarakan oleh GAIKINDO merupakan awal dari pesta industri otomotif terbesar di Indonesia. Gelaran yang berlangsung pada 10 - 20 Agustus 2017 ini, akan memboyong sebanyak 32 merek dari para Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri dari 24 merek kendaraan penumpang, mulai dari Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Mercedes-Benz sampai Mitsubishi Motors. Dengan mengusung tema ‘Rise of the Future Mobility‘, GIIAS 2017 akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.
Sponsored By :