Home »

News

GIIAS 2017

Xpander Harus Pakai Oli Encer 0W-20, Ini Penjelasannya

Xpander menggunakan oli mesin dengan tingkat kekentalan paling encer saat ini di kelas low MPV, yaitu SAE-nya 0W-20.

Xpander Harus Pakai Oli Encer 0W-20, Ini Penjelasannya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mobil Mitsubishi Xpander ditampilkan saat peluncuran di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). Mitsubishi Expander resmi meluncur di GIIAS 2017, Expander dirancang untuk memperluas kehadiran MMC yang kuat di pasar SUV dan kendaraan niaga ringan di Indonesia untuk masuk ke segment MPV. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Mitsubishi Xpander menggunakan oli mesin dengan tingkat kekentalan paling encer saat ini di kelas low MPV, yaitu SAE-nya 0W-20.

Artinya, saat kondisi dingin (W menandakan winter) keenceran oli bekerja pada SAE 0. Angka 0 ini bisa dikatakan tingkat yang paling encer saat ini.

Nah,  ketika suhu mesin mulai naik,  kekentalan oli akan berubah hingga mencapai SAE 20.

Lazimnya, oli dengan SAE encer ini digunakan pada wilayah yang mengalami musim dingin.

Saat ditanyakan ke pihak Mitsubishi,  jawabannya begini;

"Oli 0W-20 sudah lama kami punya, hanya memang belum banyak yang tau. Alasannya (pakai oli SAE segitu, red) , ya supaya performa dan fuel efisiensinya mantap," jelas Boediarto,  Departement Head Technical Service Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) .

Wah, gak khawatir tingkat penguapannya tinggi? "Itu mungkin zaman dulu. Oli yang kita punya MMGO (Mitsubishi Motors Genuine Oil) sudah bagus. Sudah banyak dipakai customer Outlander juga, no problem," tukas Boediarto lagi.

Untuk massa penggantian oli,  kata Boediarto, schedule penggantian setiap 10 ribu kilometer.

Ikuti kami di
Editor: fajar anjungroso
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help

ABOUT THE SHOW

Didirikan pada tahun 1986, pameran mobil yang diselenggarakan oleh GAIKINDO merupakan awal dari pesta industri otomotif terbesar di Indonesia. Gelaran yang berlangsung pada 10 - 20 Agustus 2017 ini, akan memboyong sebanyak 32 merek dari para Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri dari 24 merek kendaraan penumpang, mulai dari Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Mercedes-Benz sampai Mitsubishi Motors. Dengan mengusung tema ‘Rise of the Future Mobility‘, GIIAS 2017 akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.
Sponsored By :